Cara Memilih Videotron yang Tepat


Videotron merupakan barang mahal dan mewah, untuk itu perlu diperhatikan beberapa tips cara memilih videotron yang tepat untuk keperluan anda. Salah memilih videotron, bisa merugikan diri Anda kedepannya.

Cara memilih videotron yang tepat untuk keperluan Anda tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  1. Lokasi pemasangan. Anda perlu mempertimbangkan apakah videotron akan dipasang di dalam ruangan (indoor) atau di luar ruangan (outdoor). Videotron indoor biasanya menggunakan teknologi SMD, sedangkan videotron outdoor biasanya menggunakan teknologi DIP. Teknologi SMD memiliki resolusi yang lebih tinggi, sudut pandang yang lebih luas, dan pencampuran warna yang lebih baik, tetapi kurang terang dan tahan banting dibandingkan dengan teknologi DIP.
  2. Ukuran layar. Anda perlu mengetahui ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik panjang maupun lebar. Ukuran layar videotron biasanya diukur dalam satuan meter. Ukuran layar yang umum digunakan untuk videotron indoor adalah 3x2m, 4x3m, atau 6x4m, sedangkan untuk videotron outdoor adalah 4x2m, 5x3 m, 8x4m, atau 10x5m.
  3. Resolusi layar. Anda perlu mengetahui resolusi layar yang sesuai dengan kualitas gambar yang Anda inginkan. Resolusi layar videotron biasanya diukur dalam satuan pixel. Resolusi layar yang tinggi akan menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam, tetapi juga membutuhkan biaya yang lebih mahal. Resolusi layar yang umum digunakan untuk videotron indoor adalah P2, P3, atau P4, sedangkan untuk videotron outdoor adalah P6, P8, P10, atau P16.
  4. Refresh rate.  Refresh rate adalah acuan berapa kali per detik layar dapat memuat gambar baru, lebih besar refresh rate lebih bagus kualitas video ketika di rekam melalui kamera ponsel (tidak flicker), biasanya digunakan dalam studio berita atau dipergunakan untuk keperluan yang menggunakan kamera.
  5. Anggaran biaya. Anda perlu menyesuaikan pilihan videotron dengan anggaran biaya yang Anda miliki. Harga videotron bervariasi tergantung pada teknologi, ukuran, resolusi, dan kualitas layar yang digunakan. Harga videotron juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti biaya pemasangan, perawatan, dan listri.
  6. Perusahaan videotron. Pilihlan perusahaan yang sudah mempunyai track record bagus, lihat portofolio yang sudah mereka kerjakan baik dari sisi pemerintahan, swasta dan perorangan, biasanya bisa dilihat di galery website mereka masing-masing. Jika banyak dipakai oleh pemerintahan, berarti reputasinya bagus, apalagi pemerintah sekarang mewajibkan TKDN untuk pengadaan videotron.

Jika Anda ingin melihat contoh-contoh videotron yang berkualitas dan terjangkau, Anda dapat mengunjungi website www.distributorvideotron.com disitu menyediakan berbagai macam pilihan videotron dengan teknologi terbaru dan garansi purna jual yang panjang mulai 2-3 tahun.

Apakah Anda memiliki pertanyaan lain tentang videotron atau topik lain? Silahkan tinggalkan komentar di kolom yang telah disediakan ya, atau bisa chat via WhatsApp dengan menekan tombol di sebelah kiri bawah atau melalui aplikasi pesan kami di bagian kanan tengah anda.

Post a Comment

0 Comments

Slider Parnert

Subscribe Text

Dapatkan penawaran harga terbaik